smkn6 penerbangan kota tangerang

Selasa, 01 Juni 2010

Tentang Kami




SMK Negeri 6 Kota Tangerang berdiri mulai tahun 2008 di Kecamatan Neglasari tidak jauh dari lokasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dengan lahan seluas 1,5 ha. Pendirian SMK Negeri 6 (Penerbangan) merupakan upaya dari Pemerintah Kota Tangerang untuk memajukan masyarakat Kota Tangerang agar dapat mensejajarkan diri dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Tujuan dari berdirinya SMK ini adalah untuk mencetak tenaga terampil di bidang penerbangan, memberikan wawasan yang luas tentang dunia penerbangan dan menjadikan siswa memiliki kemampuan akademis yang dibarengi dengan sikap prilaku dan mental terpuji serta berakhlakul kharimah.
SMK Negeri 6 memiliki fasilitas gedung milik sendiri (dalam tahap penyelesaian) yang dilengkapi dengan hanggar mini, apron, shelter, GWS & equipment, lab. avionic, lab. bahasa, lab. komputer, piston & gas turbine engine, sarana ibadah dan sarana ekstrakurikuler.

Untuk menunjang proses KBM, SMK Negeri 6 tidak hanya memperhatikan kemampuan akademis siswa tetapi juga mendukung kreatifitas siswa dalam mengembangkan bakat dan potensi yang diwadahi melalui kegiatan Ekstrakurikuler.Kegiatan ekstrakurikuler. Tersebut diantaranya adalah Beladiri karate, Pencinta Alam, Pramuka, PMR, Paskibra, Climbing, Drum band, seni drama, musik dan tari, dll.

Untuk menjadi sekolah Unggulan, SMKN 6 Tangerang didukung oleh Tenaga Pengajar yang ahli dibidang Penerbangan (Praktisi bidang Penerbangan dan Tenaga Pengajar dari Sekolah Penerbangan)

Pada angkatan pertama ini dibuka dua kelas 'Aviation Electronic' dan 'Airframe and Power Plant' .

3 komentar:

  1. http://10ap1.blogspot.com

    Kami junior baru tahun ini (2011)
    Memberi hormat kepada senior.

    BalasHapus
  2. bagaimana persyaratan pendaftaran unutk masuk di smkn 6 tangerang

    BalasHapus
  3. untuk robi bisa klik website saya ini (admin smkn 6 tangerang)

    yang ingin tau pendaftaran masuk ke SMK N 6 TANGERANG, dapat mengunjungi link berikut :

    www.marawis-smkn6tng.blogspot.com

    BalasHapus